h1

AMD Perkenalkan APU Generasi Pertama

5 Januari 2011

AMD secara resmi meluncurkan generasi pertama dari prosesor jenis Accelerated Processing Units (APU) dengan kode nama Fusion. Apa keunggulan APU milik AMD ini?

Dijelaskan oleh pihak AMD, APU milik perusahaanya tersebut merupakan gabungan berbagai teknologi yang terdiri dari single design. Dengan teknologi multicore CPU arsitektur x86, mampu meningkatkan level grafis dengan DX-11 dan memproses pencarian dengan pararel.

Fitur-fitur yang dibenamkan di APU ini sangat berguna untuk menampilkan akeselarasi tinggi pada video high definition (HD), bersamaan dengan kecepataan data yang tinggi dari core prosesor yang didesain berbeda.

Saat ini beberapa desktop dan laptop dari beberapa vendor seperti Acer, Asus, Dell, Fujitsu, HP, Lenovo, MSI, Samsung, Sony and Toshiba segera dihadirkan. AMD sendiri juga meyakini akan menghadirkan teknologi APU untuk tablet pada kuartal pertama nanti.

AMD juga berharap chip baru ini akan murah, hemat listrik dan berperforma kencang. AMD sudah mempersiapkan hal ini sejak mengakuisisi ATI pada tahun 2006.

“Kami percaya bahwa prosesor AMD Fusion, cukup sederhana, kemajuan terbesar dalam memproses sejak pengenalan arsitektur x86 lebih dari empat puluh tahun yang lalu,” jelas VP AMD Rick Bergman, seperti dikutip TG Daily, Selasa (4/1/2011).

“Dalam satu langkah besar, kami memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman HD di mana-mana. Serta kemampuan superkomputer pribadi dalam notebook yang dapat memberikan daya tahan baterai sepanjang hari. Ini merupakan kategori baru, pendekatan baru, dan membuka pengalaman baru yang menarik bagi konsumen,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: