h1

Canvio, Harddisk Eksternal 1 TB Pertama Ala Toshiba

7 Januari 2011

foto berita artikel

Setelah hadirnya harddisk eksternal My Passport Studi 640GB dari Western Digital yang dianggap sebagai harddisk dengan kapasitas terbesar, maka kini posisinya digeser oleh Toshiba. Toshiba membuat harddisk portable Canvio dengan kapasitas 1TB, dan ukuran lebar 3.1 inch, panjang 4.7 inch dan tebal 0.65 inch, dengan bobot hanya 6.3 oz.
Harddisk portable Toshiba Canvio ini memiliki satu port USB 2.0 yang bekerja untuk koneksi power dan data.

Namun, sayangnya harddisk ini belum suppoer port USB 3.0, yang menawarkan kecepatan lebih besar ketimbang USB 2.0. Jika My Book Passport dari Western Digital ditujukan untuk pengguna Mac, maka Canvio ini ditujukan untuk pengguna PC. Toshiba juga menambah device baru ini untuk membantu pengguna PC agar dapat backup data dengan mudah, karena dalam hardware ini dilengkapi pula software NTI BackupNow EZ, dan kemampuan pencarian juga restore data jika ada file yang hilang.

Untuk pengguna PC yang sudah mahir, software dalam Canvio juga dilengkapi fitur pilihan backup, dan overwrite file original. Canvio menyediakan system backup lengkap, memudahkan user untuk mengembalikan system komputer ketika system tidak bisa start. Harddisk eksternal Toshiba Canvio ini diberi garansi 3 tahun dan hadir dalam 5 warna, yakni Raven Black, Satin Silver, Liquid Blue, Rocket Red, dan Komodo Green. Untuk versi 1TB ini Canvio dijual dengan harga kisaran $200.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: